Capsa Susun Online

12

Capsa adalah salah satu permainan kartu yang sebenarnya cukup populer di Indonesia , walaupun banyak yang belum tahu apa itu capsa apa lagi cara memainkannya . Kata Capsa memiliki arti tiga belas , kadang – kadang capsa juga disebut Big Two karena angka 2 adalah kartu tertinggi , atau juga disebut Thirteen . Idealnya permainan ini dimainkan oleh 4 orang supaya pembagian kartunya pas ( 4 orang x masing – masing 13 kartu = 52 kartu ) . Karena perkembangan teknologi sudah canggih , permainan capsa ini sekarang sudah ada versi onlinenya , jadi anda hanya membutuhkan koneksi internet dan laptop atau komputer saja, anda tidak perlu repot – repot membeli kartu remi dan mencari orang untuk di ajak bermain.

Permainan Capsa ini ada 2 macam , yaitu Capsa Susun dan Capsa Banting . Untuk artikel kali ini saya hanya akan membahas mengenai Capsa Susun saja . Untuk capsa susun sendiri, sebenarnya cukup mudah untuk dimainkan , setiap pemain akan dibagikan 13 kartu yang akan disusun oleh pemain . Susunan kartunya adalah 5 – 5 – 3 ( dari paling bawah ke atas ) , lalu setelah selesai disusun , masing – masing baris akan di adu dengan pemain lain . Untuk mengetahui mana yang lebih besar nilainya , yang dipakai sama seperti Poker ( One Pair , Two Pair , Tris , Straight , Flush , Full House , Straight Flush , Four of a Kind dan Royal Flush ) .

Contoh : Pemain A menyusun kartunya : J, J, 4 ( baris paling atas ) ; 5, 5, 5, 7, 3 ( baris kedua ) ; 6, 6, 6, 9, 9 ( baris ketiga ) . Pemain B menyusun kartunya : Q, Q, J ( baris pertama ) ; 4, 4, 9, 9, K ( baris kedua ) ; 3, 4, 5, 6, 7 ( baris ketiga ) , maka pemenangnya adalah pemain A karena baris pertama = 1 pair J vs 1 pair Q = pemain B , baris kedua = Tris vs 2 pair = pemain A , baris ketiga = Full House vs Straight = Pemain A , jadi total nya A 2 – 1 B.

Itulah tadi penjelasan mengenai Capsa Susun , jika anda sudah memahami dan ingin bermain , anda tidak perlu repot – repot , karena sudah banyak Capsa Susun Online yang ada di Internet , ada yang menggunakan uang asli dan ada juga yang tidak . Sekian dan Terim Kasih .

Leave a comment